Yuk, Ikuti Seleksi Beasiswa Djarum. Simak Syarat dan Jadwalnya

Advertisement

Simpkbgtk.com – Pendaftaran Beasiswa Djarum 2021 telah siap untuk diikuti oleh lulusan SMA yang saat ini memiliki keuangan minim untuk melakukan pembiayaah kuliah. Beasiswa Djarum sendiri atau Djarum Foundation telah lama memberikan kotribusi di dunia pendidikan sejak tahun 1984.

Melalui Beasiswa Djarum atau Djarum Foundation Corportare Sosial Resposibilitynya bahwa pendidikan adalah upaya Dajarum untuk meningkatan kesejahteran masyarakat masa mendatang melalui kesadaran di bidang pendidikan.

Peran aktifnya dalam memajukan pendidik di indonesia melalui program beasiswa berprestasi yang dikenal dengan sebutan Djarum Beasiswa Plus

Mengapa harus beasiswa Djarum Plus? Karena memang tidak hanya diberika beasiswa atau pendanaan biaya kuliah selama setahun melainkan mereka juga akan mendapatkan program ketrampilan softskil yang berguna untuk mempersiapkan calon pemimpin masa depan.

Pelatihan beasiswa djarum plus ini terdiri dari pelatihan karakteri buileding, leadership developmen, nation building, comeptition challenges dan international exposure.

Dalm hal ini Beasiswa Djarum tidak hanya memberikan pendanaan untuk pencapaian bidang akademik di perguruan tinggi, melalui pelatihan ketrampilan sof skil yang akan diperoleh oleh penerima bantuan dan ini di kemudian hari akan menjadi pemimpin masa depan yang secara intelegnsi baikk dan memiliki kemampuan emosional.

Sebuah bukti yang serius dari beasiswa djarum plus ini dari berbagai macam belakang pendidikan dari 123 perguruan tinggi di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah penerima lebih dari 11 ribu mahasiswa yang telah dikelola oleh Djarum Foundation. Bukti yang sering dalam berkomitment membangun bangsa ini.

Syarat Pendaftaran Beasiswa Djarum

Lantas apas Syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan beasiswa djarum foundation ini. Nah berikut syarat yang harus sudah dilengkapi ya

Pertama pelamar beasisswa adalah mahasissa semester 4 dari porgram pendidikan Sarjana Strata Satu dan memiliki IPK dari semester satu sampai dengan 3 minimal 3.20
Kedua, pelamar aktif menjalankan berbagai organisasi kampus.
Ketiga, Pelamar tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain yang juga menawarkan beasiswa.

Susunan Berkas Pendaftaran Beasiswa Djarum

Adapun berkas yang harus disusun harus di SCAN terlebih dahulu dan dikirimkan melalui pendaftaran online dengan susunan berkas sebagai berikut:

1. Scanan Kartu tanda Mahasiswa
2. ScananTranskrip Nilai Semester satu sampai dengan Semeter 3 dengan nilai IPK yang telah ditentukan.
3. Scanan Surat Keterangan Aktif dalam berorganisasi
4. Scanan Surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari pihak lain
5. Scanan Fotokopi sertifikai kepanitiaan atau sertifikat prestasi
6. Scanan Pas foto yang berukuran 4×6 dengan menggunakan jas alamamter.

Jadwal pengumpulan berkas dokument harus dilaksanakan setelah pendaftaran online yang dimulai dari tangga 24 Mei S/d 20 juni

Jadwal Seleksi Pendaftaran Beasiswa Djarum

Pendaftaran online beasiswa Djarum ini dilaksanakan Pada Bulan Maret sampai dengan Mei yang bisa anda lihat selengkapnya dibawah ini:

NOKegiatanTanggal
1Pendaftaran dan Pengumpulan 28 maret /sd 23 Mei
berkas secara online
2Seleksi Berkas Dokumen24 mei s/d 20 juni
3Pengumuman Seleksi BerkasH-7 sebelum tes tulis
4Tes tulis Online21 s/d 30 juni
5Interveiw Online1 juli s/d 10 sep
6Pengumuman Lolos Seleksi20-Sep

Bagi yang berminat silahkan anda melakukan pendaftara online melalui https://register.djarumbeasiswaplus.org/daftar

Semoga informasi ini berguna bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan biaya pendidikan atau kuliah karena orang tua sedang kesulitan mencari biaya untuk yang memang orang tuanya kena dampak covid . Semoga bermanfaat.

sumber: https://djarumbeasiswaplus.org/

Advertisement
Yuk, Ikuti Seleksi Beasiswa Djarum. Simak Syarat dan Jadwalnya | admin | 4.5