Nuptk Syarat Wajib Seleksi PPPK Guru Honorer

Advertisement

simpkbgtk.com – PPPK Guru Honorer dengan formasi 1 juta ini akan dilaksaakan melalui sistem ASN dari Kemenpan RB yang biasa digunakan untuk pendaftaran CPNS. Sistem Seleksi PPPK atau disingkat SSPPK menjadi sistem terbaru bagi Kemenpan RB di SSCN. Dan rencananya sistem seleksinya akan menggunakan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dimiliki oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan.

NUPTK Syarat Seleksi PPPK guru Honorer

Salah satu syarat yang wajib dimiliki oleh guru honorer untuk dapat mengikuti seleksi PPPK adalah NUPTK dan NIK. Nuptk Syarat Wajib Seleksi PPPK Guru Honorer sehingga bagi yang tidak memiliki NUPTK ini maka calon ASN tersebut tdiak dapat mengikuti ujian seleksi PPPK

Bagaimana Cara Pengajuan NUPTK? Untuk mengajukan NUPTK ini anda harus terdata di Dapodik Sekolah dan harus melengkapi beberapa berkas pengajuan yang anda berikan oleh operator dapodik karena untuk link pengajuannya hanya dapat diakses oleh operator.

seperti sebelum-sebelumnya bahwa pelaksanaan Calon ASn membutuhkan persyaratan yang utama yaitu Integrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah terintegrasi dengan Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil (dukcapil) diwilayah masing-masing. NIK yang bersama dan belum terintegrasi harus melaporkan ke dukcapil wilayah anda. Selain itu juga dibutukan NUPTK untuk validasi data Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang sudah terintegrasi dengan Akreditas Kampus, Program studi yang sudah ditempuh semasa sarjana strata satu sehingga integrasi ini sebagai validasi data Pendidikan Pelamar SSCASN.

Bagi yang sudah memiliki NUPTK mereka sudah mendapatkan kunci awal karena pada umumnya bagi yang sudah memiliki NUPTK maka akan sudah tercatat di info.gtk.kemdikbud.go.id dan mereka yang ingin mengetahui apakah datanya sudah terintegrasi dan valid, baik dari NUPTK valid, dengan NIK yang valid mereka bisa cek status NUPTK.

Saat pandemi ini, SISTEM CAT BKN tidak seperti dulu lagi dimana live score ditampikan di titik lokasi. Namun, untuk mengurangi masa dan krumunan maka akan ditampilkan melalui Live stream Youtube. Sehingga dapat dengan mudah melakukan pengecekkan melalui Youtube Official CAT BKN maupun Youtube Official Kanreg wilayah.

Selain itu untuk menghindari perpindahan bolpint dari satu orang dengan orang yang lain dengan menngunakan kertas maka BKN telah mengembangkan fitur registrasi dengan mengunakan scan kartu peserta pada aplikasi sehingga tanpa ada sentuhan.

Selain itu agar tidak ada kecurangan yang terjadi seperti pengerjaan ujian dilakukan oleh orang yang berbeda maka BKN juga telah mengembangkan sistem face recognition dimana BKN telah mengembangkan sistem pengidentifikasian wajah saat pendaftaran dan saat ujian dalam menimilasir tindak kecurangan.

nah, itulah singkatnya mengapa sistem perlu berkembang dengan adanya pandemi ini orang-orang mulai berpindah ke teknologi yang mampu menyiapkan orang-orang terampil, cerdas dan masih banyak lagi mau ikut seleksi PPPK, yuk cek berkas anda apakah anda sudah memiliki NUPTK. Jika belum silahakan anda melakukan pengajuan NUPTK.

Advertisement
Nuptk Syarat Wajib Seleksi PPPK Guru Honorer | admin | 4.5