Cara Cek SK Kenaikan Pangkat Terakhir Periode April dan Oktober 2021

Advertisement

simpkbgtk.com –Cara Cek Kenaikan Pangkat Terakhir PNS dengan menggunakan portal BKN.go.id sudah diahlikan ke aplikasi yang telah dibuat oleh BKN. Bagi yang saat ini sedang mengajukan kenaikan pangkat untuk periode april bisa melakukan pengecekkan melalui aplikasi terbaru dari BKN yang bernama Aplikasi My SAPK BKN.

Aplikasi My SAPK BKN adalah salah satu aplikasi yang dirilis oleh badan Kepegawaian Negara yang berfungi untuk memudahkan layaan kepegawain masing-masing PNS dengan menggunakan sistem operasi Android. Cara Cek kenaikan pangkat juga bisa dilakukan di aplikasi tersebut, selain untuk melaksanakan kegiatan administrasi juga dapat digunakan untuk penginputan data.

Melalui Aplikasi My SAPK BKN, data kepegawaian PNS dapat diperbaiki dengan sendiri. Akan tetapi tidak semua datanya dapat diperbaiki sendiri namun mereka harus update data juga di BKD atau BKPP wilyah anda tentunya.

Dengan aplikasi My SAPK BKN ini diharapkan dapat membantu PNS di Indoneisa dengan data kepegawainnya. dan lengkap sudah aplikasi yang telah di rilis oleh BKN yang ada di situs app bkn. Apabila data kepegawain salah atau belum sesuai diharapkan untuk melaporkan ke badan kepegawain masing-masing diwilayah anda.

Bagaimana Cara Cek Kenaikan Pangkat?

Cara penggunaan aplikasi MY SAPK BKN pada pengguna bisa menggunakan NIP sebagai username dan password yang berupa NIK. Fitur ini sangat memudahkan para pegawai untuk cek kenaikan pangkat PNSnya.

Bagaimana jika pengguna atau para pegawai lupa dengan username dan password. Silahkan anda memasukkan jawaban dan pertanyaan pada pengamanan. Apabila masih lupa silahkan anda sediakan Kartu keluarga anda, yang anda tulis hanya nomer KK dan nome NIK dan pengguna bisa mengetahui jawaban pertanyaan pengamanan.

Cara Login Aplikasi My SAPK BKN.

Sebelum anda login ke aplikasi silahkan anda unduh ke playstore dengan kata kunci “my SAPK BKN”.

1. Silahkan anda login setelah anda membuka aplikasi My SAPK setelah terunduh
2. Login dengan menggunakan username yang berupa NIP dan Password yang berupa NIK
3. Kemudian setelah anda masuk di dashboardnya silahkan untuk periksa data uatam seperti pangkat, golongan, jabatan dan posisi lainnya.
4. Apabila ada yang tidak sesuai silahkan anda menghubungi BKD masing-masing dan lakukan Update data dan lakukan pengupdatan dan penyempurnakan data anda.
5. Bagi para PNS yang mengajukan kenaikan pangkat untuk dapat mempelajari fitur Notifikasi untuk melacak proses kenaikan pangkatnya.
6. Dan anda bisa cek menu lainnya untuk melengkapi data yang bisa anda lakukan.

Bagaimana Cara Cek SK Kenaikan pangkayt PNS?

Setelah anda login pada aplikasi My SAPK yang sudah terinstal pada aplikasi smartphone anda kemudian anda lihat notifikasiny yang ada pada bagian bawah pada proses kenaikan pangkat dan kapan usulan kenaikan pangkat diajukan ke BKN kalau sudah diterima BKN dan diproses oleh BKN silahkan tunggu dan silahkan anda login untuk mendapatkan notifikasi selanjutnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan kepada anda bagaiama cara cek kenaikan pangkat pada apkiasi MY SAPK BKN semoga bermanfaat.

Advertisement
Cara Cek SK Kenaikan Pangkat Terakhir Periode April dan Oktober 2021 | admin | 4.5